Saturday, February 28, 2015

Khasiat Madu Untuk Kecantikan Wajah Dan Bibir

Khasiat Madu Untuk Kecantikan Wajah Dan Bibir - Khasiat dan manfaat madu untuk kecantikan wajah sudah lama digunakan banyak wanita. Selain dapat menghaluskan wajah, madu juga bisa memerahkan bibir cantik anda. Madu banyak mengandung khasiat alami yang mampu menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah anda.

Jika anda rajin memanfaatkan madu alami, khasiat madu untuk kecantikan kulit wajah akan anda dapatkan. Sebenarnya, madu asli atau murni memiliki kandungan kegunaan yang sangat berguna bagi pori-pori kulit. 

khasiat dan manfaat madu untuk kulit wajah dan bibir
Image courtesy of Patou / FreeDigitalPhotos.net


Namun demikian, harganya jauh lebih mahal dibanding madu campuran. Untuk merawat kecantikan wajah, anda boleh memakai madu yang tidak 100% murni. toh, khasiat di dalamnya masih tetap terjaga.
  • Apa saja manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah anda?

    1. Melembabkan Kulit Wajah
      Dengan kemampuan mengikat zat air, madu berkhasiat melembabkan kulit wajah anda dari dalam. Cukup dengan mengoleskan madu ke muka, kulit wajah akan terlindungi dari sinar ultraviolet dan terlihat lebih lembab secara alami.

    2. Mengobati Bibir Kering Dan Hitam
      Madu dapat mengatasi masalah bibir kering dan hitam agar menjadi merah merona. Caranya tuangkan madu ke dalam 1 sendok makan, panaskan madu sampai sedikit encer dan mengeluarkan busa. Oleskan madu selagi hangat ke bibir anda.

      Lakukan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur. Setelah 7 hari, anda akan mendapatkan bibir lebih segar dan merah merona.

    3. Mengobati Jerawat
      Penyebab munculnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Madu memiliki khasiat melawan infeksi akibat sumbatan tersebut serta mampu menarik kotoran keluar pori-pori. Madu juga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat di wajah anda.
      + Baca juga : Cara mengatasi jerawat dengan daun sirih

      Jika anda mengalami masalah noda bekas jerawat, anda dapat menghilangkan dengan madu hangat yang sudah dipanasi terlebih dahulu. Oleskan madu yang masih hangat ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya.

      Tunggu 2 – 3 jam, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari agar bekas jerawat pada muka dapat hilang secara alami.

    4. Memutihkan Wajah
      Manfaat madu berikutnya adalah memutihkan wajah. Dengan mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit luar. Bahan yang dibutuhkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan almond, 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok teh air lemon.

      Campurkan semua bahan tersebut, pijat dengan lembut pada wajah selama 5 – 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.
      + Baca juga : Manfaatkan masker beras untuk pemutih wajah alami

    Khasiat madu untuk kecantikan wajah dan bibir wanita sudah diketahui dan digunakan sejak jaman dahulu. Jika ingin merasakan manfaat nyata dari madu, lakukan perawatan kulit muka dan bibir secara teratur.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Khasiat Madu Untuk Kecantikan Wajah Dan Bibir