Thursday, June 25, 2015

Cara Merawat Kulit Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda

Merawat kulit wajah secara alami dengan bahan-bahan tradisional harus sesuai jenis kulit anda. Untuk kulit berminyak misalnya, anda bisa memakai masker putih telur dan untuk wajah berjerawat dapat menggunakan ramuan tradisional daun sirih.

Perawatan kecantikan kulit tidak boleh sembarangan karena justru bisa menimbulkan masalah lain. Karena setiap bahan alami memiliki kegunaan masing-masing yang mungkin cocok untuk jenis kulit tertentu saja.

Perawatan kulit wajah tradisional menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti ampuh memutihkan, mencerahkan serta mengatasi berbagai masalah seperti jerawat dan kusam di wajah cantik anda.

Jika anda memakai produk kecantikan, pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda apakah berminyak, normal atau kering. Segera ganti merk jika dalam jangka waktu 2 minggu anda tidak melihat perubahan pada kulit muka anda.



tips merawat wajah sesuai jenis kulit
Image courtesy of marin / FreeDigitalPhotos.net

Berbagai Cara Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit Wajah

  1. Untuk wajah berjerawat
    Bagi anda yang sedang mengalami masalah jerawat di wajah, pastikan menggunakan produk anti-jerawat yang mengandung antiseptik atau anti bakteri. Kegunaannya adalah untuk membunuh kuman maupun bakteri penyebab muka berjerawat.
    Baca juga : Merawat wajah berjerawat dengan khasiat daun sirih

  2. Untuk kulit berminyak
    Produksi minyak wajah sebenarnya menguntungkan jika jumlahnya stabil namun, jika minyak yang di keluarkan pori-pori kulit berlebih maka akan merugikan. Wajah cantik anda akan terlihat mengkilap dan dapat mengganggu penampilan anda. Perawatan yang benar dapat mengurangi keluarnya minyak yang berlebih.
    Baca juga : Cara mengatasi masalah kulit berminyak yang benar

  3. Untuk kulit kering
    Kulit wajah kering dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti gaya hidup tidak sehat atau keturunan. Cara merawatnya adalah dengan menggunakan pelembab khusus muka. Anda juga bisa menggunakan manfaat alami madu yang ampuh melembabkan wajah dan memerahkan bibir.
    Baca juga : Manfaat madu untuk melembabkan kulit wajah kering

  4. Untuk kulit kusam
    Wajah yang kusam dan tidak bercahaya menandakan anda tidak rajin membersihkan kulit secara teratur. Penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok juga bisa menjadi penyebab utamanya. Anda bisa mencoba pembersih wajah alami seperti buah mentimun atau membuat masker buah pepaya.
    Baca juga : Cara membuat masker buah pepaya untuk kulit kusam

  5. Untuk memutihkan wajah
    Banyak kosmetik kecantikan yang menawarkan wajah lebih putih cerah dalam waktu singkat. Anda harus pintar dalam memilih dan jangan sampai anda dirugikan oleh zat kimia yang terkandung di dalam produk tersebut. Jika anda ingin mencoba cara alami yang tidak berbahaya, cobalah pemutih wajah tradisional dari masker beras.
    Baca juga : Membuat pemutih wajah alami dengan masker beras

Sebenarnya ada satu lagi ramuan tradisional yang bisa mencegah penuaan kulit wajah dan menghilangkan noda hitam karena sengatan ultra violet. Saat ini masih dalam tahap uji coba dan akan ditulis secepatnya jika sudah terbukti ampuh.

Perawatan kulit wajah sesuai jenis kulit serta menggunakan bahan-bahan alami memang lebih aman dan tentunya menyehatkan, memutihkan serta membuat kulit tampak lebih cerah dari sebelumnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Kulit Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda