Saturday, July 12, 2014

Bagaimana Cara Merawat Rambut Berjilbab Yang Benar?

Cara merawat rambut berjilbab bagi seorang wanita muslim yang memakai hijab atau kerudung harus mendapat perhatian lebih. Wanita berjilbab memang bisa memancarkan pesona kecantikan alami namun, perawatan rambut berjilbab yang tertutup juga harus diperhatikan dengan benar. Jika tidak, resiko rambut rontok, berketombe dan tidak sehat bisa menjadi masalah baru.

Tren fasyen wanita berjilbab memang semakin maju. Hal ini ditandai dengan banyaknya model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Cara merawat rambut berjilbab agar tetap sehat berkilau tidak boleh sembarangan. Ada tips perawatan rambut khusus untuk wanita muslim berhijab seperti anda.

Bagi anda yang belum lama menggunakan jilbab pastilah mengalami masalah rambut gatal, panas dan mungkin muncul ketombe. Ini adalah hal biasa karena akar rambut butuh waktu penyesuaian untuk bernafas saat tertutup hijab. Tenang saja, ada cara merawat rambut wanita berjilbab yang benar dan bisa menjaga kesehatan serta keindahan alami rambut anda.

Pemakaian hijab untuk mempercantik penampilan wanita juga perlu memperhatikan bentuk muka agar sesuai dengan jenis wajah. Cara merawat rambut berjilbab sebetulnya tidak susah, intinya rutin dilakukan dan menjaga kebersihan jilbab yang ada pakai. Perlu diketahui juga bahwa iklim tropis di indonesia bisa menimbulkan penyakit kulit, terutama pada kulit kepala.
tips merawat rambut berjilbab
Image courtesy of maya picture / FreeDigitalPhotos.net

Cara Merawat Rambut Berjilbab Agar Terjaga Keindahannya

  • Keramas secara teratur
    Keramas merupakan cara membersihkan rambut paling mudah. Cara merawat rambut berjilbab pertama adalah keramas memakai shampo sesuai jenis rambut. Umumnya, wanita berjilbab mengeluarkan minyak rambut banyak sehingga disarankan memilih shampo untuk rambut berminyak.

    Tujuannya untuk menghilangkan minyak berlebih yang dikeluarkan akar rambut sehingga mencegah ketombe datang.

    Keramas secara teratur 2 – 3 hari sekali, jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan masalah rambut kering.

  • Perawatan rambut rutin
    Melakukan perawatan rambut secara rutin dengan creambath bertujuan menutrisi rambut agar tetap sehat meskipun tertutup jilbab. Cara merawat rambut berjilbab secara alami bisa memakai ramuan daun seledri atau menggunakan manfaat lidah buaya.

    Bagi anda yang memiliki uang lebih, bisa mengunjungi salon kecantikan 1 bulan sekali untuk perawatan rambut maksimal.

  • Perhatikan kebiasaan sehari-hari
    Berikutnya, saat anda selesai beraktifitas di luar rumah, lepaskan kerudung kemudian biarkan rambut indah anda terurai. Tujuannya adalah memberikan waktu agar rambut bisa bebas bernafas.

    Pemilihan kain hijab juga harus diperhatikan. Tips perawatan rambut berjilbab berikutnya adalah memilih bahan kerudung lembut agar rambut mudah bernafas.

  • Berikan nutrisi untuk rambut
    Menjaga kesehatan rambut berjilbab dari dalam juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin serta nutrisi. Perawatan rambut berjilbab bisa dengan makanan kaya protein, vitamin B-6, B-12 dan Vitamin C serta zat besi. Contohnya kacang-kacangan, bayam, pisang dan sebagainya.

Cara merawat rambut berjilbab untuk wanita muslim memang membutuhkan perhatian lebih. Perawatan rambut indah agar tetap terjaga kesehatan dan kekuatannya bisa dilakukan dengan tips sederhana di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Cara Merawat Rambut Berjilbab Yang Benar?